SMK Telkom Medan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

  • Administrator
  • 01 Desember 2022 00:00

MEDAN(Waspada): SMK Telkom Medan, salah satu sekolah unggulan di bidang teknologi informasi dan industri kreatif, membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2023/2024.

Wakil Kepala SMK Telkom Medan, Bidang Kurikulum, Fadliansyah Nasution, Kamis (1/12) menyebutkan pendaftaran peserta didik baru sudah dimulai sejak September lalu.

Kata dia PPDB di sekolah yang beralamat di Jalan Jamin Ginting Km 11 No 9 C Medan ini, dibuka untuk seluruh konsentrasi keahlian yang ada di SMK Telkom Medan, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Teknik Jaringan Akses (TJA).

“SMK Telkom selalu bisa mencetak prestasi bagi para siswa dalam bidang teknologi ataupun bidang umum lainnya, begitu juga dengan prestasi nyata yang sudah mencetak alumni sukses yang berkarier pada industri teknologi atau industri besar lainnya,” ujarnya

Kata dia, SMK Telkom sangat diminati. Itu terbukti dengan banyaknya alumni SMK Telkom Medan menjadi pegawai di BUMN seperti di PT Telkom Indonesia, tbk, PT Icon Plus, tbk dan sebagainya. Bahkan dari beberapa alumni sudah ada yang menjadi manajer pada perusahaan besar tersebut.

Ia juga menyebutkan di tahun 2022 SMK Telkom Medan berhasil meraih beberapa capaian, di antaranya, sebagai Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan oleh kementerian Pendidikan dan kebudayaan, memiliki akreditasi A, serta SMK dengan standarisasi internasional untuk Pendidikan (ISO 21001 dan juga ISO 9001).

“Dengan value D’ Real ICT (Disiplin, Religius, Awareness, Learned, Innovative, Communicative dan Tollerance) akan membimbing siswa/i untuk menjadi generasi terbaik bangsa yang terbentuk menjadi talenta digital dan talenta IT yang sangat dibutuhkan di pasar dunia kerja atau dunia usaha pada saat ini,” imbuhnya.

Dia menambahkan SMK Telkom Medan bersama Industri mitra, PT Teradata Indonusa, PT Icon Plus, juga sudah membuka kelas industri untuk menyesuaikan kebutuhan industri dengan kurikulum SMK Telkom.

Ia menyebutkan untuk kuota siswa SMK Telkom yang merupakan SMK Program Pusat Keunggulan tahun 2022 di tahun ajaran 2023/2024, terbatas dan ditambah lagi khusus pendaftar hingga November diberikan potongan sumbangan dana pembangunan (DSP) sampai Rp 3,5 juta